Inilah Juara Lomba Foto Satwa Internasional di Ragunan Inilah Juara Lomba Foto Satwa Internasional di Ragunan | Portal Kuis Online

Portal Kuis Online berhadiah Pulsa, Uang, Handphone, Voucher Belanja, Iphone dan Hadiah Menarik Lainnya

Inilah Juara Lomba Foto Satwa Internasional di Ragunan



Photo beruang di Ragunan ini sukses menyapu juara 1 kelompok umum dalam International Animal Foto Competition (IAPC) 2018 yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia.

Photo itu diambil oleh sang photografer bernama Sofyan effendi.


Sofyan menjelaskan jika dia begitu suka pada binatang terpenting type kucing sampai dia juga pergi ke Ragunan untuk memfoto harimau.

Akan tetapi waktu melewati kandang beruang, dia lihat sepasang beruang tengah berkelahi.

"Sebelum ke kandang harimau benggala, lewatin ini dahulu. Saya fotoin kandang per kandang nunggu peristiwa," kata Sofyan pada .

Pria yang telah jadi photografer semenjak 1999 ini mengakui jika dianya mesti menanti peristiwa sampai seputar 4 jam lamanya dari seputar jam 09.00 WIB sampai jam 14.00 WIB.

Sofyan ikut menejelaskan dalam pemotretan beruang itu dia memakai lensa 70-200 mm dibarengi model continues shutter, ditambah pencahayaan alami dari matahari yang terik.


"Cocok peristiwa berantem itu ya saya foto-foto saja. Memang kata pawangnya ia ingin kawin, jadi sebenernya ia tidak berkelahi," kata Sofyan.

Saat memphoto, dia mengakui tidak ada masalah lainnya terkecuali mesti menanti peristiwa yang cocok.

Dia ikut mengakui tidak menduga dapat mencapai juara 1 dalam lomba IAPC 2018 pada Sabtu (13/10/2018) lantas yang ditutup di Puncak Bogor itu.

"(Photo) Saya lihatnya kemampuan beruang tersebut dengan cakarnya, dengan taringnya, ia suatu yang berada di alam ini lho," katanya.


0 Komentar untuk "Inilah Juara Lomba Foto Satwa Internasional di Ragunan"

Back To Top