Ketertarikan Pekerja Migran di Hong Kong Ikuti kumparan BNI Photofun Ketertarikan Pekerja Migran di Hong Kong Ikuti kumparan BNI Photofun | Portal Kuis Online

Portal Kuis Online berhadiah Pulsa, Uang, Handphone, Voucher Belanja, Iphone dan Hadiah Menarik Lainnya

Ketertarikan Pekerja Migran di Hong Kong Ikuti kumparan BNI Photofun



Gelaran kumparan BNI Photofun Goes to Hong Kong sudah selesai. Acara yang bertopik street fotografi ini terselenggara atas kerja sama kumparan serta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, serta Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong.

Beberapa pekerja migran begitu suka serta ketertarikan ikuti gelaran acara kumparan BNI Photofun. Acara yang diawali pada Minggu (21/10) jam 10.00 ini dengan diawali sambutan dari Kepala Cabang BNI Hong Kong, Andi Ariyadi; Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad; serta di buka dengan sah oleh Konsulat Jenderal RI Hong Kong, Tri Tharyat.

Sebelum masuk ke workshop, beberapa pekerja migran Indonesia di Hong Kong ikut memperoleh motivasi dari diplomat, penulis, serta pemerhati photografi; Muhamad Aji Surya. Sesudah itu, mereka memperoleh pembekalan tentang photografi saat satu jam langsung dari ahlinya, Redaktur Photo kumparan, Aditia Noviansyah. Mereka belajar tentang beberapa tehnik photografi seperti tehnik diafragma, tehnik speed, serta formasi satu photo.

Acara ini juga di isi hiburan dari beberapa pekerja migran Indonesia yang begitu berpotensi. Mereka tampil membawakan Tari Jaipong ciri khas Jawa Barat.
Sesudah itu, beberapa pekerja ikut dilawan untuk mengasah pengetahuan yang di ajarkan oleh Aditia. Mereka bersama ke arah ke Taman Victoria untuk ambil photo dengan topik street fotografi.

Sesudah satu 1/2 jam berburu (hunting) photo, mereka juga dikasih peluang untuk me-review hasil jepretannya bersama dengan Aditia. Selesai di-review, hasil karya beberapa pekerja migran dipandang oleh beberapa juri yakni Aditia, dan Muhamad Aji Surya.
Acara yang diselenggarakan saat sepanjang hari penuh pada Minggu (21/10) di Kantor BNI Hong Kong ini ditutup dengan pemberian hadiah pada beberapa pemenang lomba fotografi. Dari 60 peserta, kumparan serta BNI Hong Kong pilih 13 pemenang dengan perincian Juara I, Juara II, Juara III, dan 10 pemenang favorite.

Tersebut beberapa nama pemenang dengan hasil photo terunggul:
Juara I, Yuli Riswati memperoleh tabungan BNI sebesar Rp 5 juta.
Juara II, Yella A Yurinda memperoleh tabungan BNI sebesar Rp 3 juta.
Juara III, Rifiyanti memperoleh tabungan BNI sebesar Rp 2 juta.
Pemenang penting photografi, Yuli Riswati mengakui suka dapat jadi juara di kumparan BNI Photofun. Dia ikut tidak menduga hasil jepretannya itu memperoleh nilai paling tinggi dari dewan juri.

"Saya suka sekali. Benar-benar engga sangka. Justru barusan ngerasa sulit serta mikir terasa engga dapat bisa photo sesuai dengan topik. Tetapi cocok ingin balik saya mikir kayanya ini saja deh fotonya. Jadi ini yang photo yang paling akhir saya mengambil," papar Yuli, di kantor BNI Hong Kong, Minggu (21/10).

0 Komentar untuk "Ketertarikan Pekerja Migran di Hong Kong Ikuti kumparan BNI Photofun "

Back To Top