Lomba Foto Tour De Linggarjati Lomba Foto Tour De Linggarjati | Portal Kuis Online

Portal Kuis Online berhadiah Pulsa, Uang, Handphone, Voucher Belanja, Iphone dan Hadiah Menarik Lainnya

Lomba Foto Tour De Linggarjati



Lomba Foto Tour De Linggarjati - Sekitar 106 desa di 18 kecamatan di Kabupaten Kuningan akan jadi ajang balap beberapa atlet peserta Tur de Linggarjati (TdL) yang akan diselenggarakan saat tiga hari, 26-28 Oktober yang akan datang.

Ketua Panitia Tur de Linggarjati Agus Sadeli mengutarakan, sekarang ini selalu lakukan pembenahan jalan di desa-desa yang akan dilintasi beberapa atlet sepeda internasional itu. direncanakan semua sudah selesai saat realisasinya kelak.
Seperti moment TdL tahun kemarin, kata Agus, ada tiga kelompok lomba balap sepeda yang akan diselenggarakan saat tiga hari itu yakni Perorangan Time Trial (ITT) selama 9,8 km., Perorangan Road Race (IRR) selama 43,1 km. serta Criterium di lokasi Kuningan kota dengan jarak tempuh sesuai kelompok umur.

“Diawali dengan kirab sepeda enjoy semua atlet, official, panitia, petinggi daerah serta penduduk umum di hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 dengan start di muka Pendopo Kuningan serta finish di Lega Sepak Bola Desa Purwasari, Garawangi. Sesudah acara kirab langsung dikerjakan lomba balap sepeda untuk kelompok ITT,” papar Agus waktu pekerjaan jumpa wartawan di pendapa bersama dengan Bupati Kuningan Acep Purnama, tempo hari (22/10).

Tidak cuma itu, lanjut Agus, simpatisan yang ikut menyemarakkan acara ini pula sudah disediakan untuk menyongsong beberapa atlet serta official. Tidak hanya penampilan seni tradisonal ciri khas Kuningan, pekerjaan Tur De Linggarjati akan disemarakkan dengan UMKM Fair yang akan tampilkan produk favorit daerah.

Yang lebih menarik kembali buat beberapa pengagum hoby photografi ikut bersiap-siap menyemarakkan acara lewat pekerjaan Lomba Foto Tur De Linggarjati. Buat penduduk Kuningan dapat juga ikuti Lomba Funbike di hari Minggu, start finish di Pandapa Paramarta.

“Secara umum Kabupaten Kuningan sudah siap terima beberapa atlet sepeda dari beberapa club di Indonesia ataupun mancanegara. Rute yang akan dilewati juga sudah ada hampir semuanya diperbaiki, hingga jalan yang dilewati jadi mulus serta aman untuk dilewati sepeda dengan kecepatan tinggi,” tutur Agus.

Mengenai jumlahnya peserta balap sepeda internasional kesempatan ini, kata Agus, sampai sekarang ini telah terdaftar 142 atlet sepeda nasional serta luar negeri yang telah mendaftarkan. Terbagi dalam sembilan atlet sepeda asal Philipina, tiga orang dari Singapura serta semasing satu atlet dari Inggris, Thailand, Slovenia, Jerman serta Belanda yang terhimpun dalam team CNN dan 102 atlet sepeda dari Indonesia.

“Kami membidik jumlahnya atlet peserta TdL tahun ini sampai 200 peserta. Kami masih tetap buka pendaftaran sampai beberapa waktu mendekati penerapan, mudah-mudahan dapat terwujud,” katanya.

Bupati Kuningan Acep Purnama memberikan jika penerapan moment seperti Tur De Linggarjati yang memiliki taraf internasional adalah investasi periode panjang. Kunci dari keberhasilan untuk tingkatkan kemampuan image pariwisata bisa dicapai dengan mengawasi kesinambungan pekerjaan lewat perbaikan serta penambahan kualitas dalam tiap-tiap realisasinya.

“Manfaat penambahan daya tarik wisata Kabupaten Kuningan akan dirasa dengan setahap, pengenalan daerah buat wisatawan domestik ataupun internasional tidak berbentuk langsung. Diinginkan dengan keberhasilan penerapan Tur De Linggarjati ikut menarik event-event internasional yang lain untuk dikerjakan di Kabupaten Kuningan,” papar Acep.

Terlihat dalam acara pertemuan wartawan itu ikut di hadiri beberapa atlet sepeda dari Philipina yang siap menyemarakkan acara balap sepeda internasional Tur de Linggarjati jilid 4 itu. Sekaligus juga dalam acara itu ikut dikerjakan penyerahan pertolongan dengan simbolis dana sponsorship dari Bank bjb Cabang Kuningan sebesar Rp 500 juta. (fik)

0 Komentar untuk "Lomba Foto Tour De Linggarjati"

Back To Top