Ratusan Pelajar Menjawab Soal Kuis Tentang Pahlawan Nasional Ratusan Pelajar Menjawab Soal Kuis Tentang Pahlawan Nasional | Portal Kuis Online

Portal Kuis Online berhadiah Pulsa, Uang, Handphone, Voucher Belanja, Iphone dan Hadiah Menarik Lainnya

Ratusan Pelajar Menjawab Soal Kuis Tentang Pahlawan Nasional



Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan pekerjaan memperingati hari Pahlawan dengan bermacam pekerjaan yang menyertakan golongan muda, dengan cara langsung memberi pandangan serta memperingatkan bagaimana pahlawan dahulu berusaha merampas kemerdekaan.

"Kita pusatkan kegiatan-kegiatan Hari Pahlawan yang menyertakan generasi muda untuk memberi pandangan pada mereka mengenai perjuangan beberapa pahlawan," kata Agus di depan beberapa ratus pelajar SMA se-Jabodetabek pada acara 'Pahlawan Goes To School' di Gedung Konvensi TMPN Penting Kalibata, Jakarta, Rabu (14/11).

Mensos menjelaskan jika pekerjaan itu dikerjakan diserentak di sejumlah daerah seperti di Kota Bandung, Kupang, serta Bengkulu.

Dalam serangkaian peringatan Hari Pahlawan 2018, itu sekurang-kurangnya 650 pelajar dari 34 SMA se-Jabodetabek dibawa untuk kenal lebih dekat beberapa pahlawan nasional dengan ikuti pekerjaan Pahlawan Goes To School.

Pekerjaan itu dengan diawali Pemutaran Film Dokumenter 10 November serta Serangan Umum 1 Maret 1949.

Lalu, peserta ikut berbicara dengan pakar waris keluarga Pahlawan Nasional Aktor Pertarungan 10 November seperti Hermantho Yusuf yang disebut keluarga Pahlawan Nasional Prof Dr Moestopo serta Serangan Umum 1 Maret yakni Ganang Sudirman keluarga Jenderal Sudirman.

Pelajar ikut juga berhubungan serta berbicara tentang kepahlawanan bersama dengan beberapa tokoh yang sukses dibidangnya seperti sejarawan muda JJ Rizal, artis muda Elina Joerg, animator film Hollywood Andre Surya serta Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher.

Beberapa pelajar ikut semangat menjawab beberapa pertanyaan pada kuis yang dikasihkan oleh narasumber mengenai beberapa nama pahlawan nasional.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin menjelaskan serangkaian peringatan Hari Pahlawan di isi beberapa pekerjaan seperti ziarah nasional, wisata riwayat, kapal pahlawan, serta tabur bunga di laut.

0 Komentar untuk "Ratusan Pelajar Menjawab Soal Kuis Tentang Pahlawan Nasional"

Back To Top