Siswa di Jateng ikut berkompetisi dengan Pustekkom Kemendikbud di kuis Kihajar Siswa di Jateng ikut berkompetisi dengan Pustekkom Kemendikbud di kuis Kihajar | Portal Kuis Online

Portal Kuis Online berhadiah Pulsa, Uang, Handphone, Voucher Belanja, Iphone dan Hadiah Menarik Lainnya

Siswa di Jateng ikut berkompetisi dengan Pustekkom Kemendikbud di kuis Kihajar


Siswa di Jateng ikut berkompetisi dengan Pustekkom Kemendikbud di kuis Kihajar
https://jateng.sindonews.com

Pusat Tehnologi Info serta Komunikasi Pendidikan serta Kebudayaan, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Republik Indonesia (Pustekkom Kemendikbud) mengadakan Kuis Kihajar 2019.

Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) adalah arena persaingan buat peserta didik SD, SMP, SMA serta SMK atau sederajat di semua tanah air serta Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN).

Menurut Pengembang Tehnologi Evaluasi Muda Pustekom Kemendikbud, Sri Indah Suryaningsih, Kuis Kihajar ini jadi wahana untuk menyosialisasikan pendayagunaan Tehnologi Info serta Komunikasi (TIK) lewat pemakaian tayangan TV Edukasi.

"Kami mempunyai pekerjaan Karunia Ki Hajar jadi penghargaan untuk siswa, guru kepala wilayah serta stakeholder pendidikan yang perduli TIK. Diantaranya ialah membuat Kuis Kihajar yang diperuntukkan untuk pelajar SD, SMP, SMA/SMK atau sederajat serta SILN untuk berikan motivasi siswa siswi manfaatkan TIK lewat tayangan TV Edukasi dengan terhubung menu proses di web tve.kemendikbud.go.id," kata Sri Indah pada SINDOnews selesai bicara dalam talk show Hot Topic di Studio MNC Trijaya 89.9 FM Semarang, Rabu (19/6/2019).

Tidak hanya berikan motivasi siswa untuk manfaatkan TIK dalam evaluasi, lanjut ia, Kuis Kihajar ini mempunyai tujuan tingkatkan rutinitas belajar siswa dan menumbuhkan kemandirian bangsa dalam manfaatkan serta meningkatkan TIK untuk pendidikan. "Kuis Kihajar ini memfasilitasi siswa untuk berprestasi," katanya.

Ia memberikan tambahan, untuk pelaksaan ikuti Kuis Kihajar diawali pada Maret s/d Agustus 2019. "Peserta dapat ikuti Kuis Kihajar lewat SMS (08111136783), lewat situs/situs dengan terhubung https://tve.kemendikbud.go.id pilih menu Kihajar untuk memperoleh username dan pasword, serta untuk SILN lewat TV Edukasi," tuturnya.


0 Komentar untuk "Siswa di Jateng ikut berkompetisi dengan Pustekkom Kemendikbud di kuis Kihajar"

Back To Top